Bus TMB, Bandros & Bis Sekolah di Kota Bandung, Kini Dapat Dipantau via Aplikasi BEMO!

Aplikasi Bandung Easy Mobility (BEMO)

Setelah beberapa hari yang lalu di ujicoba, pada hari ini (Sabtu, 13/6/2020) aplikasi BEMO pun di launching bertepatan dengan pembukaan Terminal Leuwipanjang untuk pelayanan bus antarkota akibat kebijakan pemerintah beberapa waktu yang lalu terkait pandemi corona. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Nah, jadi apa fungsi dari aplikasi BEMO tersebut?

Aplikasi BEMO merupakan aplikasi yang akan membantu wargi berpergian di Kota Bandung yang akan memberikan informasi tentang Bus Trans Metro Bandung (TMB), Bandung Tour on Bus (Bandros) dan Bis Sekolah Kota Bandung yang berada di dekat anda, mengetahui rute tiap koridor beserta bus yang sedang beroperasi dan panduan untuk naik dan turun di shelter mana akan pergi.

Yang artinya, aplikasi Bandung Easy Mobility ini dapat mengetahui lokasi dimana bus Trans Metro Bandung, Bandros dan Bis Sekolah Kota Bandung berada. Aplikasi ini sangat bermanfaat untuk wargi Bandung yang akan berpergian. Jadi, sekarang tidak usah khawatir busnya tidak tersedia atau tidak mengetahui rutenya karena aplikasi ini akan memberikan solusi tentang hal tersebut.

Menu Aplikasi

Berikut tampilan-tampilan fitur di dalam aplikasi Bandung Easy Mobility:

Dapat mengetahui lokasi shelter terdekat

Dapat mengetahui shelter di suatu rute

Dapat mengetahui kedatangan bus di shelter terkait

Dapat melacak posisi bus secara realtime

Selain fitur-fitur yang disebutkan diatas, masih banyak lagi fitur lainnya, seperti mencari bis terdekat, mencari rute yang sesuai tujuan, dan sebagainya.

Informasi resmi mengenai Trans Metro Bandung dapat ditemukan di instagram @bissekolah_tmb & @dishubkotabandung.

Mari kita menggunakan transportasi umum! sampai jumpa di postingan berikutnya.

Update Terakhir: 2 Juli 2020

0 comments:

Posting Komentar